Usung Tema #GueLokal, FBO Kembali Hadir Tahun Ini

Rabu, 21 November 2018 - 22:31 WIB
Usung Tema #GueLokal, FBO Kembali Hadir Tahun Ini
Usung Tema #GueLokal, FBO Kembali Hadir Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Lima tahun beruntun sukses terselenggara, tahun ini Festival Belanja Online (FBO) kembali digelar. Pesta belanja yang diikuti lebih dari 160 e-commerce itu akan berlangsung pada 25-30 November 2018 dengan mengusung tema #GueLokal, yang memberi kesempatan bagi produk lokal untuk turut menunjukkan taringnya.

FBO 2018 tetap menunjukkan konsistensinya sebagai wadah bersama bagi para praktisi e-commerce untuk memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan, terutama situs belanja online lokal. Apalagi kualitas produk dalam negeri tak dipungkiri telah sukses menyita perhatian para konsumen di negara tetangga.

Meski begitu, kerap kali kesempatan untuk diangkat di negeri sendiri masih perlu ditingkatkan. Inilah yang membuat FBO 2018 turut mengajak partisipan e-commerce untuk mengangkat produk-produk dalam negeri, karya anak bangsa.

Tak tanggung-tanggung, FBO 2018 yang mengusung produk lokal ini turut didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), BCA, Triplogic dan OY! Indonesia. Founder and Committee Lead FBO, Muhammad Arief memaparkan, FBO sendiri sudah diselenggarakan selama lima tahun dan terus memberikan beragam promo produk serta jasa dengan harga terbaik yang pastinya menguntungkan bagi para pecinta belanja online.

Hal tersebut, lanjut dia, dapat dibuktikan dengan adanya diskon hingga 95 persen dan cashback hingga 100 persen di program "Cashback Party" selama event berlangsung.

"Selain itu, tahun ini kita juga ingin mengangkat tema #GueLokal dengan tujuan memberikan kesempatan khusus untuk teman-teman UMKM, start-up lokal, maupun distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman festivalbelanjaonline.com dengan harapan masyarakat mulai menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari negara lain," ujar Arief dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/10).

Jumlah peserta FBO yang terus meningkat hingga 300 persen setiap tahunnya, turut berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga tiga kali lipat. Diakui Arif, tahun ini FBO menargetkan peningkan sales dan traffic sebanyak empat kali dibanding hari-hari normal lainnya.

Sementara itu Jesayas Ferdinandus, Chief Executive Officer OY! Indonesia mengatakan, pihaknya percaya dengan berkomunikasi dan berkolaborasi, Indonesia bisa jadi lebih hebat. Karena itu, OY! hadir sebagai platform komunikasi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan kemudahan transfer antar pengguna dan pemilik usaha.

Dengan OY!, terang dia, transfer antar bank jadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak kena biaya. "Lewat festival belanja online, OY! berharap bisa terus berkontribusi memajukan dan mendewasakan bisnis lokal di Indonesia," tutur Jesayas.

Chief Executive Officer Triplogic, Oki Earlivan Sampurno menambahkan, kolaborasi bersama FBO ini memperkuat ekosistem yang ada dengan upaya pertumbuhan transaksi dan sharing economy bagi para pelaku UMKM di Indonesia.

"Banyak diskon menarik dari beberapa kategori yaitu baby and education, electronics and lifestyle, marketplace, travel, fashion, home living, health and beauty, food and beverages," kata Arief.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4879 seconds (0.1#10.140)